Tentang Jumlah Undangan

Related image

Tidak sampai satu tahun sejak aku bertemu dengannya, kemudian khitbah, dan menentukan tanggal pernikahan. Sangat sulit menemukan gedung untuk meangsungkan pernikahan dalam waktu secepat ini. Pada akhirnya, kami “terpaksa” mesti mempercepat tanggal pernikahan beberapa bulan, yang sebelumnya direncanakan awal tahun depan, bergeser menjadi akhir tahun ini. Ntah aku harus bahagia atau khawatir, bagaimanapun, aku punya rencana, dia punya rencana, keluarga kami punya rencana, namun kami tetap mesti mempercayai rencana Sang Pemegang Kuasa.

Ada pasangan yang membatalkan sewa gedungnya, lalu aku mengambil slot kosong yang dibatalkan tersebut. Pada dasarnya, gedung itu berkapasitas 800 orang, dengan penambahan tenda outdoor, mungkin 1000 orang akan tetap tertampung.

Begitu pikirku.

Seperti keluarga lain yang mempersiapkan daftar tamu, begitupun aku. Ada sekitar 400 lebih undangan dengan perkiraan 800-1000 orang tamu. Semoga saja cukup. Namun, ayahku sepertinya terlalu bahagia dengan pernikahan putri pertamanya, dia mengundang hampir semua orang yang ditemuinya. Bahkan hingga desain undangan dalam proses cetak, daftar nama dari ayahku, terus saja bertambah. Hingga akhirnya, ada sekitar 700 undangan yang harus dicetak.

Aku tidak mau mengurangi teman-teman yang akan aku undang. Ini hari bahagiaku, dan aku ingin teman-temanku juga ada disana. Bukan hanya reuni dan acara temu dengan teman dan kolega orangtua. Ahh…semoga saja keajaiban terjadi di hari pernikahan nanti.

Pada akhirnya, ada 3000 tamu yang datang di hari pernikahanku. Aku tidak tahu bagaimana ruangan dan makanannya bisa cukup untuk semua tamu. Meski bagaimanapun, aku bersyukur dan bahagia.

Leave a Reply

