Tentang Warna Baju

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/62/0c/00/620c00937a7eefebc1e784c766b7bf53.jpg

Beberapa waktu lagi aku dan dia akan menjadi kami. Pertemuan yang tak disengaja beberapa pekan lalu berlanjut ke arah lamaran. Dan dalam beberapa pekan ke depan, kami akan melangsungkan pernikahan.

Iseng aku bertanya padanya tentang tema warna yang mungkin dia inginkan. Siapa tahu dia punya selera yang sama denganku.

“Gold,” katanya.

Eh? Gold katanya? Bukannya warna itu terlalu biasa? Mainstream, umum, atau apalah namanya. Padahal aku berharap dia menyebutkan warna yang…lebih modern mungkin(?)

“Bagaimana kalau abu-abu mint gitu?”

“Jelek”

Ah. bagaimana dia bisa langsung bilang jelek padahal belum melihat contohnya? Aku berinisiatif memberikan beberapa gambar gaun pengantin dengan warna yang kumaksud, dan dia hanya mengatakan bahwa itu tidak syar’i.

Aku paham tentang bagaimana syar’i itu seharusnya, dan tak mungkin juga aku memakai baju seperti itu. Model yang kuberikan kan hanya contoh. Aku hanya ingin dia melihat bahwa kombinasi abu-abu dengan mint itu bukan warna yang jelek seperti yang dia katakan.

Leave a Reply

